Jumat, 22 Agustus 2014



 PACKAGING...

Berbagai Macam Bentuk Packaging Makanan


Anda seorang desainer? atau seorang pebisnis makanan yang sedang mencari ide kreatif untuk membuat konsep baru packaging makanan Anda? Terkadang memang memilih desain yang unik dan kreatif tidaklah mudah. Butuh Konsentrasi ataupun waktu untuk berpikir. Meski kadang-kadang ada ide yang terlintas tapi tidak semuanya sering terjadi seperti itu. Pesatnya perkembangan ekonomi membuat banyaknya perusahaan-perusahaan kecil ataupun besar bermunculan.
Mulai dari perusahaan Usaha Dagang (UD atau UKM), Commanditaire Vennontschap (CV), sampai Perseroan Terbatas (PT). Hal ini memberikan konsumen pilihan yang begitu banyak dan variatif. Untuk usaha makanan contohnya, desain yang bergitu kemilau, eye catching dari berbagai merek produk membuat binggung keputusan pembelinya. Memang packaging makanan bertujuan utama sebagai kemasan agar produk tersebut bisa menjadi fungsi lain. Oleh karena itu sebaiknya Anda selaku pebisnis makanan juga mulai memakai jasa cetak packaging makanan.
Karena banyaknya jumlah klien yang meminta contoh desain packaging makanan, maka kami buatkan artike berikut agar berguna untuk Anda selaku pebisnis makanan ataupun desainer yang sedang mencari ide. Semoga dari artikel ini dapat memeberikan inspirasi kepada Anda semua.
Berikut adalah berbagai macam bentuk packaging makanan:


Bagaiamana? Seharusnya sudah ada gambaran dong desain seperti apa yang akan Anda buat. Jika Anda memiliki pertanyaan ataupun ingin mencetak packaging makanan dengan harga yang cukup bersaing, Anda dapat menghubungi kantor marketing kami di Mall Mega Glodok Kemayoran, Jakarta Pusat.

 HOW TO MAKE..
 10 Contoh Kemasan Makanan untuk Anda yang cari inspirasi dan sumber ide desain produk packaging dan ide desain kemasan makanan, kue, snack dan semacamnya. Perkembangan ekonomi yang bergejolak pesat dan kompetitif membuat semakin banyak perusahaan bermunculan. Baik perusahaan kecil maupun besar, sekelas perusahaan Perseroan Terbatas PT , Commanditaire Vennontschap ( CV ), Usaha dagang (UD atau kelas UKM ( Usaha Kecil Menengah ). Perihal tersebut akan memberikan konsumen pilihan yang semakin banyak dan variatif dengan berbagai merek produk dan kemilau kemasan yang selalu mengoyahkan keputusan pembeliannya. Tentu itu diluar pembicaraan tentang harga produk yang ditwaarkan oleh pasar yang kian bervariasi yang tersebar di berbagai penjuru daerah.
Mungkin Anda akan tertarik dengan tulisan berikut
  1. Tips membuat brosur yang tepat guna
  2. Membuat desain brosur dengan photoshop
  3. Cara bikin desain brosur dengan coreldraw
  4. Cara membuat desain brosur dengan illustrator
  5. 10 Contoh Desain Brosur Makanan yang Menarik
Meskipun tujuan utama dari adanya kemasan untuk tempat produk kini bisa menjadi fungsi lain. Yaitu branding dan pendorong utama pembelian produk tersebut tanpa adanya promosi atau mereka yang belum tahu tentang produk tersebut. Desain kemasan unik dan kreatif mendorong calon pembeli untuk membeli produk, packaging desain yang lain daripada lainnya juga dapat menjadi sumber inspirasi bagi mereka yang menginginkan ide desain packaging. Perlu juga diperhatika semakin aneh atau semakin beda dengan kemasan lain biasanya akan mempengaruhi cost produksi. Jadi pintar-pintarnya kita untuk memilih dan memilih. Bentuknya yang bagus atau desain kemasan produk saja yang baus atau keduanya.
Berkenaan dengan semakin banyaknya jumlah saran dan pertanyaan mengenai inovasi kemasan terbaru kami membuat artikel contoh kemasan menarik berikut. Ya, di sana sangat banyak dijumpai orang atau calon klien kami yang mencari packaging untuk kotak makanan juga kue bahkan tak jarang ditemui merka yang membutuhkan kardus produk franchise. Tersedia juga market yang jual kotak kemasan dan memberikan penawaran kemasan kotak terbaik dengan harga murah tapi nggak murahan. Semoga contoh kemasan makanan berikut membantu Anda menemukan desain food packaging yang sesuai dengan keinginan Anda.
Contoh Kemasan Makanan
Contoh Kemasan Makanan
Contoh Kemasan Makanan
Contoh Kemasan Makanan
Contoh Kemasan Makanan
Contoh Kemasan Makanan
Contoh Kemasan Makanan
Contoh Kemasan Makanan
Contoh Kemasan Makanan
Contoh Kemasan Makanan
Contoh Kemasan Makanan


Tips Membuat Desain Kemasan Produk

Disadari atau tidak, desain kemasan menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan sebuah produk di pasaran.
Disadari atau tidak, desain kemasan menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan sebuah produk di pasaran. Bila kemasan produk yang digunakan cukup menarik, maka konsumen pun tak sungkan untuk melirik produk tersebut dan memutuskan untuk melakukan transaksi pembelian.
Begitu juga sebaliknya, bila kemasan yang Anda gunakan terlihat pasaran dan tidak sesuai dengan target pasar yang dibidik, maka jangankan tertarik membelinya, untuk melihatnya saja konsumen Anda kurang tertarik.
Karenanya, untuk memancing rasa penasaran konsumen terhadap produk Anda, kali ini akan saya informasikan beberapa tips membuat desain kemasan produk yang sesuai untuk aneka macam camilan.
Pertama, sebelum menentukan jenis kemasan yang akan dipakai sebaiknya tentukan terlebih dahulu segmen pasar atau target konsumen yang akan dibidik (pasar kelas atas, menengah atau bawah). Selain itu, Anda juga harus  memperhatikan tempat pemasarannya, misalnya seperti di pasar tradisional, toko oleh-oleh, supermarket, atau tempat lainnya.
Apabila ingin masuk ke pasar menengah atas dan masuk ke toko oleh-oleh bisa menggunakan aluminium foil. Untuk aluminium foil bisa dipilih yang full foil, isi produk tidak tampak, atau yang kombinasi aluminium foil –vinyl, sehingga isi produk kelihatan. Untuk label produk Anda bisa memakai sticker yang didesain sedemikian rupa agar menarik dan sesuai dengan ciri khas brand Anda. Namun jika pasar yang Anda bidik adalah konsumen menengah ke bawah, Anda bisa memilih plastik dan kertas coklat (daur ulang maksudnya).
Kedua, kemasan tidak harus mengikuti yang sudah ada. Sebagai pelaku bisnis justru Anda harus bisa menampilkan kemasan baru yang tidak seragam dengan pesaing lainnya. Yang penting menarik, sesuai dengan pasar, dan memberikan informasi produk dengan jelas. Mungkin bisa memakai kemasan standing pouch (kemasan yang bisa diberdirikan).
Ketiga, yang juga perlu diperhatikan para pelaku usaha yaitu ketersediaan kemasan tersebut di pasar. Jangan sampai kemasan yang sudah dipilih, ternyata sulit didapat di pasaran. Karena konsumen tidak akan mudah menerima perubahan kemasan. Bahkan desain kemasan pun dari awal sudah harus disiapkan dengan baik. Desain kemasan yang berubah-ubah cenderung tidak disukai konsumen.
Keempat, meskipun sebagai re-packer, sebaiknya mengurus no reg. P-IRT dan Halal sendiri (untuk sementara bisa pinjam punya produsen). Sedangkan untuk merk, sebaiknya segera didaftarkan hak merk-nya ke Ditjen HAKI melalui Kanwil Kemenkumham provinsi setempat.


Founder & Pimpinan
Rizqiyya Food – Produsen Tepung Bumbu Qreezpy
Pada tahun 2009, Ronni Arianto W. mendirikan perusahaan dengan nama Rizqiyya Food. Produk utama yang beliau angkat adalah tepung bumbu Qreezpy, yaitu tepung bumbu instant dengan bahan baku rempah alami yang bebas dari MSG. Beliau mengawali produksi tepung bumbu Qreezpy dengan peralatan yang sederhana dan dijalankan sendiri. Saat ini beliau sudah memiliki pabrik sendiri untuk memproduksi tepung bumbu instant-nya.
BENTUKNYA..




























APA ITU PACKIY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar